mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan)

mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan) - Selamat datang di blog Sejarah Aceh, Info kali ini adalah tentang mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan) !! Semoga tulisan singkat dengan kategori History !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan) ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->





Di entri kali ini gua mau sedikit menambah pengetahuan kalian semua, hahaha. Gua mau ngebahas beberapa dari sekian banyak jenis prajurit di zaman medieval. Mungkin yang paling sering kedengeran cuma Knight of templar aja kali ya, sedangkan dari pihak arabnya cuma Mamluk. Sedih banget nasib ketentaraan yang lain. Oke to the point aja deh, check it out~



Knight of templar



Ini yang paling terkenal, dan yang paling misterius sebenernya meski paling terkenal. Ordo "knight templar" sendiri sampai sekarang masih ada (kabarnya) dan berkaitan erat dengan istilah freemason dan illuminati. Tapi gua ga mau ngebahas itu, keberatan buat blog gua yang light ini.

Templar mudah dikenali, dan seringkali ada di garis depan pertempuran. Jubah putih dengan silang berwarna merah di dada dan di perisai. Umumnya bersenjatakan pedang sama tombak.

Sejarah pembentukannya juga gua ga terlalu ngerti sebenernya. Yang gua tau templar berperan di perang salib, dan paling menonjol.

Hospitaller




Disebut juga "Knights of Malta", dan masih ada sampai sekarang, masih melakukan beberapa acara seremonial dan kegiatan lain yang berkaitan dengan kekesatriaan.

Paling mencolok di medan pertempuran, dan merupakan infantri yag lebih ringan dari Templar atau Teutonic. Memakai jubah hitam dengan salib berwarna putih. Disebut hospitaller karena tugas sebenernya buat mengamankan dan memberi perlindungan (hospitality) kepada para peziarah.

Teutonic Knight




Ordo kesatria yang berasal dari Jerman dan kearah timur (kalo ga salah). Disebut Teutonic Knight karena ada kaitannya sama hutan Teutoburg, tempat 30.000 prajurit Romawi dibantai dan dijadiin persembahan kepada dewanya suku Jerman.

Cirinya jubah putih dengan salib berwarna hitam dan lebih berbentuk salib. Seringkali helmnya punya hiasan berupa dedaunan gitu deh. Paling sangar diantara yang lain (menurut gua pribadi) makanya sebenernya ordo ini yang paling gua suka. '

Mamluk


Gua gapunya penjelasan khusus soal ini, karena informasi yang gua dapet juga sedikit. Yan jelas ordo Mamluk itu khasnya negara-negara Arab dulu. Ga seprimitif yang ada di film film kan? Mereka juga gahar kok keliatannya. Sangar.

Bashi Bazouk




Mirip sama legiun asing nya Perancis. Tentara yang diambil berdasarkan *gatau* dan *gatau*. Cukup ditakuti saat itu.. Lagi lagi gua kurang informasi dan bacaan mengenai ordo ini -__-

Hashashin




Yang paling terkenal, padahal ini yang paling rahasia. Sekarang lebih dikenal dengan nama Assassin. Punya sistem keorganisasian yang sama kaya Templar. Ordo ini berakhir di tangan prajurit Mongol, dihabisi sampai prajurit terakhir.

Mereka dikenal sebagai pecandu ganja, makanya kenapa ganja juga disebut sebagai hash


Demikianlah Artikel mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan) , Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan) ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi mengenal ksatria zaman medieval (pertengahan) ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.