"Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa

"Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa - Selamat datang di blog Sejarah Aceh, Info kali ini adalah tentang "Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa !! Semoga tulisan singkat dengan kategori History !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema "Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->




"Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa
Halo semuanya...

    Kali ini saya selaku pemilik blog ini akan memposting tentang Ksatria Teutonik. Nama yang satu ini sebenarnya bukanlah  merupakan julukan bagi seorang ksatria tetapi merupakan nama sebuah ordo militer-religius perang salib yang berpusat di Jerman,yang pada zaman perang salib bukan bernama Jerman melainkan Kekaisaran Romawi Suci.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang ordo ini,kita akan membahas dulu tentang perang salib dan ordo-ordo lain yang sejenis dengan ordo ini. Mari...

 Penjelasan singkat mengenai perang salib:
    Jadi,dari tahun 1095 sampai 1272 terjadilah perang salib di Timur tengah. Di dalam perang ini,terdapat 2 oposisi yang saling memperebutkan kota suci Yerusalem beserta kota-kota disekitarnya. Pihak pertama yaitu pasukan salib yang kebanyakan berasal dari Eropa. Lalu pihak kedua yaitu pasukan Muslim yang berada dibawah komando Saladin. Tetapi,pada akhirnya Pihak Muslim memenangkan perang salib dan menguasai Yerusalem. Tetapi para peziarah dari Eropa tetap diperbolehkan untuk berziarah dengan aman ke Yerusalem.

    Nah,di dalam perang salib itu,para pasukan perang salib membentuk bermacam-macam ordo militer guna mempererat persatuan antar pasukan salib. Contohnya yaitu Templar,Hospitaller,dan yang sedang kita bahas ini.

Sekarang mari kita membahas tentang topik utama kita ini...



lambang Ordo Ksatria Teutonik
     Ordo Ksatria Teutonik dibentuk pada tahun 1190 dan masih aktif hingga sekarang. Ordo ini dalam bahasa Inggris bernama"Order of Brothers of the German House of Saint Mary in Jerusalem". Yang menjadi pelindung ordo ini yaitu tak lain dan tak bukan adalah Santa Maria. Di dalam ordo ini pemimpin tertinggi disebut Grandmaster. Grandmaster ordo ini di masa kini bernama Bruno platter. Orde ini bermarkas pusat pertama kali di kota Acre. Lalu seiring berjalannya perang salib maka markas pusatnya berpindah-pindah tempat sampai akhirnya ordo ini bermarkas pusat di kota Vienna(sekarang merupakan ibukota Austria). Setelah bermarkas pusat di Vienna mereka tidak berpindah-pindah tempat lagi.

Ordo ini mempunyai peran penting dalam perang salib yaitu menjaga kota Acre dari serangan pasukan Muslim. Sayangnya kota Acre tetap dapat jatuh ke tangan Muslim dan Ordo tersebut terpaksa harus kembali ke Eropa.

Selain dalam perang salib,Ordo Ksatria Teuton juga berperan dalam berbagai peristiwa-peristiwa bersejarah lainnya,seperti ketika bangsa Mongol menginvasi Polandia,ordo ini turut serta dalam membela Polandia. Lalu ketika terjadi perang antara Lithuania-Polandia,Orde ksatria Teuton ikut bertempur melawan Lithuania.

Seragam khas
Seorang Ksatria Teutonik
Seragam khas mereka yaitu adalah tampak seperti diatas. Terdiri dari helm baja,baju besi zirah-rantai(chain armor),Tunic putih dengan gambar salib hitam,serta sepatu bot dan sebilah pedang. SUMBER


Demikianlah Artikel "Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan "Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi "Teutonic Knights,"ksatria-ksatria perang salib yang gagah perkasa ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.