Fakta Tentang Seni dan Sastra Belgia

Fakta Tentang Seni dan Sastra Belgia - Selamat datang di blog Sejarah Aceh, Info kali ini adalah tentang Fakta Tentang Seni dan Sastra Belgia !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Tentang Negara di Eropa !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Fakta Tentang Seni dan Sastra Belgia ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->




Madonna in the Church
Madonna in the Church, Jan van Eyck
Banyak seniman Belgia yang telah membuat prestasi luar biasa di bidang seni, khususnya dalam seni lukis. Selama tahun 1400-an, seniman Flemish seperti Jan van Eyck dan Rogier van der Weyden melukis dengan perhatian lebih pada detail. Selama tahun 1500-an, Pieter Bruegel the Elder melukis adegan rinci dan berwarna-warni dari kehidupan sehari-hari.
Sir Anthony Van Dyck menjadi salah satu pelukis potret terbesar dari tahun 1600-an. Juga selama tahun 1600-an, Peter Paul Rubens melukiskan karya terkenalnya yang dikenal karena warna cemerlangnya. Iblis dan sosok manusia aneh muncul dalam lukisan karya James Ensor, seorang seniman Belgia era 1800-an. Pada awal tahun 1900-an, Paul Delvaux dan René Magritte menciptakan lukisan surealis, yang menggabungkan gambar biasa dan gambar seperti mimpi.
Di bidang musik, komponis Flemish Johannes Ockeghem dan Orlando di Lasso membuat kontribusi besar dalam musik vokal di tahun 1400-an dan 1500-an. Pada 1800-an, César Franck memperluas gaya klasik dalam karya-karya orkestra, organ, dan pianonya. Adolphe Sax, pembuat instrumen Belgia, menemukan saxophone sekitar tahun 1840. Jacques Brel adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berbahasa Perancis terkenal dari tahun 1950 hingga tahun 1970-an.
Kesusasteraan Belgia mencakup dua literatur, satu dalam bahasa Perancis dan satu dalam bahasa Flemish. Selama tahun 1800-an dan awal 1900-an, banyak penulis terbaik Belgia, seperti Charles de Coster dan Maurice Maeterlinck, yang merupakan orang Fleming yang menulis dalam bahasa Prancis. Karya paling terkenal De Coster adalah novel lucu The Legend of Ulenspiegel (1866) tentang pahlawan nakal bernama Till Eulenspiegel. Maeterlinck memenangkan Hadiah Nobel sastra pada tahun 1911 atas dramanya, seperti The Blue Bird (1908) dan Pelléas and Mélisande (1893).
Pada akhir 1800-an, banyak sastrawan dan penulis Belgia yang menulis dalam bahasa Prancis berkontribusi pada majalah yang disebut La Jeune Belgique (Belgia Muda). Beberapa dari mereka, termasuk Camille Lemonnier dan Emile Verhaeren, juga membentuk kelompok sastra disebut Young Belgium (Belgia Muda). Pada tahun 1920, Jules Destree menciptakan Royal Academy of French Language and Literature. Georges Simenon adalah seorang penulis produktif yang karyanya banyak dibaca dari tahun 1900-an. Dia menulis cerita detektif dan fiksi lainnya di Perancis.
Pada pertengahan 1800-an, Hendrik Conscience menjadi penulis Belgia besar pertama yang menulis novel dalam bahasa Flemish. Guido Gezelle adalah penyair Flemish terbesar dari tahun 1800-an. Penyair dan novelis Flemish Hugo Claus adalah penulis terkemuka di Belgia yang menulis dalam bahasa Belanda sejak pertengahan 1900-an. Louis-Paul Boon adalah seorang novelis Flemish yang menulis fiksi berdasarkan kejadian sebenarnya.


Demikianlah Artikel Fakta Tentang Seni dan Sastra Belgia, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Fakta Tentang Seni dan Sastra Belgia ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Fakta Tentang Seni dan Sastra Belgia ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.