CUT adalah gelar kebangsawan wanita Aceh

CUT adalah gelar kebangsawan wanita Aceh - Selamat datang di blog Sejarah Aceh, Info kali ini adalah tentang CUT adalah gelar kebangsawan wanita Aceh !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Aceh !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema CUT adalah gelar kebangsawan wanita Aceh ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->



Cut adalah gelar kebangsawan wanita Aceh yang sudah ada sejak jaman kesultanan Aceh. Dan gelar Cut ini diperuntukkan untuk kaum wanita Aceh, gelar ini diturunkan sampai ke anak cucunya .

Contoh :

Jaman Kerajaan Aceh

Cut Nyak Dhien (Alm ) putri dari Teuku Nanta Setia ( Alm ).




Jaman Republik Indonesia

Cut Zudiake ( Cut Keke ) putri dari Teuku Angkasa dan Cut Juriati



Di jaman kerajaan Aceh wanita bangsawan yang bergelar Cut tersebut biasanya menikah dengan laki-laki bangsawan yang bergelar Teuku hingga dan masih berlaku hingga saat ini.

Contoh :

Jaman Kerajaan Aceh

Cut Meutia ( Alm ) yang bersuamikan Teuku Muhammad /yang lebih dikenal dengan nama Teuku Cik Tunong ( Alm).



Jaman Republik Indonesia

Cut Nur Asyikin BTM ( Alm ) yang bersuamikan Teuku Bachrumsyah.



Demikianlah Artikel CUT adalah gelar kebangsawan wanita Aceh, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan CUT adalah gelar kebangsawan wanita Aceh ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi CUT adalah gelar kebangsawan wanita Aceh ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.