YARA Tak Perlu Ditunda, Dukungan oleh Yayasan BUDHA TZU CHI Indonesia

YARA Tak Perlu Ditunda, Dukungan oleh Yayasan BUDHA TZU CHI Indonesia - Selamat datang di blog Sejarah Aceh, Info kali ini adalah tentang YARA Tak Perlu Ditunda, Dukungan oleh Yayasan BUDHA TZU CHI Indonesia !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Aceh !! Headlines !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema YARA Tak Perlu Ditunda, Dukungan oleh Yayasan BUDHA TZU CHI Indonesia ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->



Yayasan BUDHA TZU CHI


MEUREUDU - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendukung penuh pembangunan gedung kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pidie Jaya (Pijay) sehingga Pemerintah setempat tak perlu melakukan penundaan.

"Menurut saya, pembangunan kampus AKN tersebut akan meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Pijay terutama dalam tiga sektor, yaitu Perikanan, Peternakan, dan Perikanan," kata Ketua YARA, Safaruddin kepada wartawan, Minggu (18/2/2018).

Mengingat relevansi terhadap peningkatan mutu pendidikan, maka YARA berharap agar pembangunan AKN tersebut tidak perlu dilakukan penundaan.

Sebab, ini juga bagian dari tugas pemerintah dalam meningkatkan hak dalam mendapatkan pendidikan.

Dukungan oleh Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia terhadap pembangunan AKN tidak perlu 'digoreng' menjadi isu lain.

Karena di Pijay sedang dalam suasana tahapan Pilkada dan ini justru akan merugikan daerah itu sendiri.

Dinyakini, dengan adanya AKN di Pijay tentu masyarakat di Pijay tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar.

Untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat perkuliahan serta dengan adanya kampus pun, itu akan membawa multiplayer efek bagi daerah sekitarnya.

Tentunya, akan banyak anak kuliah menyewa rumah (kos) untuk menempuh pendidikan.

Kemudian akan banyak orang yang akan berjualan makanan.

Maka dengan sendirinya dapat membangun gampong gampong di Pijay dengan program KKN dan Baksos kampus nantinya.

Yayasan BUDHA TZU CHI

Tak hanya itu saja bagi putra daerah Pijay tentu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melanjutkan pendidikan, karena kampusnya dapat di tempuh dalam jarak yang dekat.

Ini seiring dengan pernyataan pihak Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kabupaten setempat yang menyatakan bahwa pembangunan AKN tidak ada kaitannya dengan agama.

Apalagi keberadaan AKN tersebut di tengah masyarakat Pijay yang religius tentu pengaruh negatif terhadap agama islam akan segera bisa di tangkal oleh masyarakat setempat.

Apalagi, Pemkab Pijay mampu menyakinkan pihak luar dalam berkontribusi untuk membantu dalam peningkatan pendidikan dan kualitas SDM.

"Saat ini di Aceh sangat butuh investasi dan dukungan dari berbagai pihak untuk membangun Aceh, penolakan AKN ini akan menjadi hal yang tidak baik nantinya," kata Ketua YARA, Safaruddin.

Penulis: Idris Ismail


Demikianlah Artikel YARA Tak Perlu Ditunda, Dukungan oleh Yayasan BUDHA TZU CHI Indonesia , Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan YARA Tak Perlu Ditunda, Dukungan oleh Yayasan BUDHA TZU CHI Indonesia ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi YARA Tak Perlu Ditunda, Dukungan oleh Yayasan BUDHA TZU CHI Indonesia ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.